Games Straw


Games ini dapat juga dijadikan alat “LGD” (Leaderless Group Discussion) karena dalam games ini diperlukan perencanaan dan strategi serta pembagian tugas. Komunikasi dan insiatif juga dapat diamati dalam games ini. Fasilitator mesti cermat dalam mengobservasi dan mencatat hal-hal penting untuk didiskusikan dalam debrief.

Games ini dapat dimainkan di dalam ruangan. Alat yang diperlukan hanyalah 3-5 bungkus sedotan untuk setiap kelompok yang terdiri dari 6-10 orang.

Instruksi dan petunjuk permainan

• Berbekal sedotan yang ada, setiap kelompok diminta membuat sebuah istana yang indah dan kokoh.

• Lama waktunya ditentukan oleh fasilitator, bisa 15-30 menit, tergantung jumlah sedotan yang akan diberikan kepada kelompok.

Larangan:

Mereka tidak boleh menggunakan alat bantu yang lain. Target Pemenangnya adalah kelompok yang dapat membuat istana paling bagus dan paling kokoh. Uji konstruksi dapat dilakukan untuk melihat kekokohan.

Variasi

• Sebagai variasi, dapat juga digunakan sedotan yang berbeda-beda warna diantara kelompok-kelompok yang ada, dan mereka diijinkan untuk saling barter, untuk membuat bangunannya lebih indah. Biasanya dinamika dalam interkasi antar kelompok menjadi lebih menarik.

• Jika memungkinkan sediakan hadiah bagi pemenang agar dapat lebih memeriahkan suasana.

Tools:

• 3-5 bungkus sedotan untuk setiap kelompok yang terdiri dari 6-10 orang.

Tentang Lukman

orang yang benci, dan dengki padamu akan menuduhmu melakukan kesalahan, bukan kamu melakukan kesalahan, tapi kedengkian orang itu yang menjadikan apa saja salah di matanya. sebab keburukan hatinya itu melahirkan keburukan. sepiteng/ penampung tinja itu selalu mengeluarkan bau busuk, sekalipun kamu berdiri di sampingnya dalam pakaian baru dan minyak wangi mahal, penampung tinja itu tak akan mengomentari dengan bau wangi, tetap saja dia berkomentar dengan bau busuk -mahkota ruhani-
Pos ini dipublikasikan di belajar, Berita, materi belajar, Metode Belajar, Pendidikan dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Games Straw

  1. Ping balik: » Gigiway Piano and Violin Learning Pen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s