Soal Latihan UAS


Fungsi Komposisi dan Barisan Deret

  1. Relasi dari A ke B disebut fungsi apabila …
    1. Setiap anggota B dipasangkan dengan tepat satu anggota A
    2. Setiap anggota B mempunyai pasangan di A
    3. Setiap anggota A mempunyai pasangan di B
    4. Setiap anggota A dipasangkan dengan tepat satu anggota B
    5. Setiap anggota A tidak mempunyai pasangan di B
  2. Jika f(x) = 3x + 4 maka f(5) = …
    1. 7        c. 13        e. 19
    2. 10        d. 16
  3. Jika g(x) = 2x2 – x maka g(x+1) = ….
    1. 2x2 + 3x + 3    d. 2x2 -5x + 1
    2. 2x2 – 4x + 2    e. 2x2 + 3x + 1
    3. 2x2 – 5x + 2
  4. Jika f(x+3) = 2x + 1, maka f(x) = ….
    1. 2x + 7        d. 2x – 5
    2. 2x + 6        e. 2x – 6
    3. 2x + 5
  5. Jika f(3x) = 2x + 1 ,aka f(6) = ….
    1. 5        c. 9        e. 13
    2. 7        d. 11
  6. Jika f(x) = 3x, dan g(x) = x2 + 5x maka g(x) – f(x) = ….
    1. X2 + 8x        d. -X2 + 8
    2. X2 + 2x        e. -X2 – 2x
    3. X2 – 2x
  7. Jika f(x) = x2 – 4x + 4 dan g(x) = x – 2, maka f(x).g(x) = ….
    1. (x – 2)2        d. x3 – 4x2 + 4x – 8
    2. (x – 2)3        e. x3 – 6x2 + 6x – 8
    3. (x – 2)4
  8. Komposisi fungsi (gof)(x) dapat ditulis dengan
    1. g(x).f(x)        d. f(x) + g(x)
    2. g(f(x))        e. f(x) – g(x)
    3. f(g(x))
  9. jika f(x) = x 2 – 2 dan g(x) = 2x + 1 maka (gof)(x) = …
    1. 4x2 – 2
    2. 2×2 – 3
    3. X2 + 2x – 1
    4. 4×2 + 4x – 1
    5. 4×2 + 4x + 1
  10. Jika f(x) = 5x + 1 dan g(x-1) = x2 maka (fog)(2) = …
    1. 46        d. 21
    2. 36        e. 16
    3. 26

  1. Jika f(x) maka (gof)(1)= …
    1. 0        d. 2,5
    2. 1,5        e. 3
    3. 2
  2. Missal f(x) = 1 – x2; g(x) = 3x dan h(x) = 2-x. nilai (fogoh)(1) = …
    1. -8        d. -3
    2. -6        e. -1
    3. -4
  3. Jika f(x) = x + 3 maka f-1(x) = …
    1. X-3        d.
    2. X+3        e. 3x – 1
    3. 3x
  4. Jika f(x) = 4x – 1 maka f-1(7) = …
    1. 3        d.
    2. 2        e. -2
    3. 1
  5. Jika f(x) = maka f-1(4)= …
    1. 10        d. 17
    2. 14        e. 19
    3. 15
  6. Jika x1 = 6, x2 = 8, x3= 10, x4 = 12 maka = …
    1. 36    c. 144        e. 210
    2. 72    d. 160
  7. Suku ke-7 barisan: 3, 5, 9, 17, 33, … adalah
    1. 64        d. 129
    2. 65        e. 130
    3. 125
  8. Suku ke-11 dari barisan 3, 8, 15, 24, 35, … adalah …
    1. 80        d. 120
    2. 99        e. 121
    3. 101
  9. Suku pertama barisan aritmetika sama dengan 6 dan bedanya sama dengan 3. Dengan demikian suku ke-20 = …
    1. 51        d. 60
    2. 54        e. 63
    3. 57
  10. Suatu barisan aritmetika mempunyai suku pertama 12 dan suku ke-5 sama dengan 44. Dengan demikian beda barisannya= …
    1. 9        d. 6
    2. 8        e. 5
    3. 7
  11. Suku ke-5 dan ke-10 barisan aritmetika berturut-turut adalah 25 dan 35. Dengan demikian suku ke-15 = …
    1. 42        d. 45
    2. 43        e. 46
    3. 44
  12. Suku pertama deret aritmetika = 10, suku ke-20 = 42, dengan demikian jumlah 20 suku pertama barisan tersebut= …
    1. 420    d. 720
    2. 520    e. tidak dapat ditentukan
    3. 620
  13. Di antara bilangan 3 dan 57 disisipkan 8 bilangan sehingga terbentuk barisan aritmetika. Beda dari barisan yang terbentuk= …
    1. 6        d. 9
    2. 7        e. 10
    3. 8
  14. Formasi barisan pemain marching band menempatkan 14 pemain pada baris pertama, 16 pemain pada baris kedua, 18 pemain pada baris ketiga, demikian seterusnya hingga 25 barisan. Banyak pemain seluruhnya adalah …
    1. 800    d. 950
    2. 850    e. 1000
    3. 900
  15. Berikut ini yang merupakan barisan geometri adalah …
    1. 1,2,3,4,…,32
    2. 3,6,9,12,…,33
    3. 2,4,8,16,…,128
    4. 2,4,6,8,…,34
    5. 1,5,9,13,…,37
  16. Rasio dari barisan geometri: 3, 12, 48, 192, … adalah
    1. 1        d. 4
    2. 2        e. 5
    3. 3
  17. Jika suku pertama = a, rasio = r maka rumus suku ke-n barisan geometri tersebut adalah …
    1. Un = anr    d. Un = a rn-1
    2. Un = a rn    e. Un = a rn+1
    3. Un = ar
  18. Barisan geometri mempunyai suku pertama = 8 dan suku kedua = 56 maka rasio barisan tersebut = …
    1. 10        d. 7
    2. 9        e. 6
    3. 8
  19. Suatu barisan geometri mempunyai suku ke-2 = 6 dan suku ke-3 = 24. Dengan demikian suku ke-5 = …
    1. 96        d. 384
    2. 192        e. 135
    3. 360
  20. Suku pertama barisan geometri = 5 dan jumlah 3 suku pertama = 65. Suku ke-4 barisan geometri tersebut adalah …
    1. 45        d. 105
    2. 58        e. 135
    3. 90
  21. Tiga buah bilangan membentuk barisan aritmetika. Jika suku tengahnya dikurang 5 maka akan terbentuk barisan geometri dengan rasio 2. Jumlah barisan aritmetika itu adalah …
    1. 75        d. 60
    2. 70        e. 45
    3. 65
  22. Sebuah bola jatuh dari ketinggian 5m dan memantul kembali dengan tinggi sebelumnya. Jika pemantulan berlangsung terus menerus hingga berhenti, maka panjang lintasan bola sama dengan …
    1. 15 m        d. 30 m
    2. 20 m        e. 35 m
    3. 25 m
  23. Suatu tali dibagi menjadi 5 bagian dengan bagian-bagiannya membentuk deret geometri. Jika yang paling pendek = 2 cm dan yang terpanjang 162 cm maka panjang tali semula adalah …
    1. 242 cm        d. 342 cm
    2. 246 cm        e. 346 cm
    3. 252 cm

Essay

  1. Missal f(x) = 1 – x2; g(x) = 3x dan h(x) = 2-x. nilai (fogoh)(2) = …
  2. Jika f(x) = maka nilai (gof)-1(1)= …
  3. Tentukan nilai dari :
  4. Tiga buah bilangan rasional membentuk sebuah barisan aritmetika. Jumlah ketiga bilangan = 42 dan hasil kalinya = 2520. Tentukanlah bilangan terkecilnya.
  5. Suatu barisan geometri mempunyai suku ke-3 = 5 dan suku ke-6 = 135. Dengan demikian suku ke-8 = …

Tentang Lukman

orang yang benci, dan dengki padamu akan menuduhmu melakukan kesalahan, bukan kamu melakukan kesalahan, tapi kedengkian orang itu yang menjadikan apa saja salah di matanya. sebab keburukan hatinya itu melahirkan keburukan. sepiteng/ penampung tinja itu selalu mengeluarkan bau busuk, sekalipun kamu berdiri di sampingnya dalam pakaian baru dan minyak wangi mahal, penampung tinja itu tak akan mengomentari dengan bau wangi, tetap saja dia berkomentar dengan bau busuk -mahkota ruhani-
Pos ini dipublikasikan di belajar, matematika, sma dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s